Kamis, 03 Januari 2013

RIP : Norman Schwarzkopf

Selamat sore semuanya... hehehe

Sebelumnya mimin mau tanya nih (bikin kuislah kadang-kadang, hihi)? Ada yang tahu siapa atau kenal dengan "Norman Schwarzkopf"? Atau udah pernah baca artikelnya tentang sosok Panglima Besar Perang Amerika Serikat ini? 
Mau tahu sebenarnya ada apa sih kok mimin tiba-tiba mengupdate berita tentang seorang pahlawan kebesaran AS ini. Yuk baca artikelnya. hehehe


Norman Schwarzkopf, Jr atau H. Norman Schwarzkopf, KCB adalah Angkatan Darat Amerika Serikat yang umum, saat menjabat sebagai Panglima Komando Sentral AS, komandan pasukan koalisi di Perang Teluk Persia. f Lahir di Trenton, New Jersey, Schwarzkopf dibesarkan di Amerika Serikat, dan untuk sementara waktu, Iran. Setelah lulus SMA ia diterima ke Akademi Militer Amerika Serikat (populer dikenal sebagai West Point), dan lulus dari akademi di tahun 1956 dengan Bachelors of Science Degree, dimana ia menugaskan Letnan Dua di Angkatan Darat Amerika Serikat. 

Setelah mendapatkan Master of Science ia menjabat sebagai instruktur di West Point sebelum relawan untuk melayani sebagai penasihat gugus tugas ke Divisi Airborne Vietnam Selatan pada tahun 1965, sekembalinya ke Amerika Serikat, ia bertugas di berbagai posting di seluruh Amerika Serikat dan Eropa Barat sepanjang 1970-an dan 1980-an.

Pada tahun 1988, ia dipromosikan menjadi Jenderal dan diangkat menjadi Panglima-in-Kepala Komando Sentral Amerika Serikat, yang bidang tanggung jawab meliputi (antar daerah lainnya) Timur Tengah, dan dengan demikian adalah orang yang memegang otoritas komando militer selama yang 1990-1991 Perang Teluk Persia. 

Pada bulan Agustus 1991, Schwarzkopf pensiun dari tugas aktif dan pindah ke Florida, dimana ia menerbitkan otobiografinya dan menjabat sebagai analisis militer. Pada tanggal 27 Desember 2012, Schwarzkopf meninggal di Tampa Bay, Florida, sebagai akibat dari komplikasi akibat pneumonia.


Norman Schwarzkopf Jr, keras-pengisian US Army umum yang pasukannya menghancurkan tentara Irak dalam Perang Teluk 1991, telah meninggal dunia pada usia 78, seorang pejabat AS mengatakan pada hari Kamis.

norman schwarzkopf


BIODATA SINGKAT 

Nama :Norman Schwarzkopf

Lahir: 22 Agustus 1934, Trenton
Meninggal: 27 Desember 2012, Tampa
Pasangan: Brenda Holsinger (m. 1968-2012)
Orangtua: Herbert Norman Schwarzkopf, Sr, Ruth Alice
Pendidikan: University of Southern California, United States Military Academy, US Army War College
Penghargaan: Purple Heart, Silver Star, Medali Bronze Star, Medali Terpuji, Legion of Merit, Distinguished Terbang Cross, Air Medal, Pertahanan Service Medal Superior, Pertahanan Distinguished Service Medal, Angkatan Udara Distinguished Service Medal, Coast Guard Medal Distinguished Service.

Memang sosok yang pantas menjadi teladan ya sobat. Udah keren, baik, berjiwa kesatria, wuih pokoknya banyak deh yang sobat bisa ambil pelajaran dari sosok kesatria satu ini (jadi inget superman, batman, dkk) hahaha..

Semoga BERMANFAAT..

Selamat beraktivitas dan salam kenal! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar